Baturaja, 4 April 2024

Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Palembang Prodi Keperawatan Baturaja, mengadakan kegiatan berbagi di rumah panti asuhan mustika dengan tema “ Meraih berkah dan kebahagiaan di bulan suci ramadhan” , kegiatan ini bertujuan untuk membagikan makanan atau minuman kepada  anak – anak  yang membutuhkan di panti asuhan.

Bulan Ramadan, sebagai bulan suci umat Islam, merupakan waktu yang penuh berkah dan kebaikan. Hal ini tercermin dari berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh masyarakat, termasuk di antaranya adalah kegiatan berbagi dan peduli terhadap sesama. Salah satu contoh nyata dari semangat berbagi ini adalah kegiatan kunjungan ke panti asuhan yang dilakukan oleh mahasiswa Keperawatan dari Poltekkes  Kemenkes Palembang program studi D3 Keperawatan Baturaja.

Kunjungan ke panti asuhan selama bulan Ramadan bukan hanya sekedar kegiatan rutin, tetapi juga menjadi momen yang sarat makna dan kehangatan. Mahasiswa Keperawatan memberikan waktu, tenaga, dan kepedulian mereka kepada anak-anak dan penghuni panti asuhan, menyemangati mereka, serta memberikan dorongan positif untuk terus bersemangat dan berharap dalam menjalani kehidupan.

Dalam kegiatan kunjungan ini, mahasiswa tidak hanya memberikan bantuan materi berupa paket sembako atau barang-barang kebutuhan sehari-hari, tetapi juga memberikan bantuan moral dan edukasi. Mereka mengadakan sesi penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan, dan pola hidup sehat kepada anak-anak dan penghuni panti. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif dan edukatif untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan di kalangan mereka.

Ketua kelompok mahasiswa yang mengorganisir kunjungan ini, Asifa Erleandy Zalfaa, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari semangat kepedulian dan berbagi di bulan Ramadan. “Kami berharap melalui kegiatan ini, kami dapat memberikan manfaat yang nyata bagi anak-anak dan penghuni panti, serta menebarkan kebaikan dan kasih sayang kepada sesama,” ujarnya.

Kunjungan ke panti asuhan oleh mahasiswa Keperawatan Poltekkes Kemenkes Palembang prodi D3 Keperawatan Baturaja tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima bantuan, tetapi juga memberikan pelajaran berharga bagi mahasiswa tentang arti kepedulian, kasih sayang, dan berbagi di bulan Ramadan. Semoga semangat berbagi ini dapat terus ditanamkan dan dilestarikan, tidak hanya dalam bulan suci ini, tetapi juga sepanjang tahun, sebagai wujud nyata dari rasa kebersamaan dan solidaritas di antara sesama manusia.

Kegiatan ini didasari oleh Program Kerja Divisi divisi kerohanian Himpunan Mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan Baturaja.

Adapun mahasiswa yang terlibat dalam jum’at berkah ini:

Ketua Pelaksana: Asifa Erleandy zalfaa

Wakil ketua     : Rangga Rahmadan

Anggota          :1. Rahayu dini lestari

                        2. Nindy desriani

                        3. Dea zajuniko

                        4. Alda fetrisya amanda

                        6. Maretta

                        7. Tiara Rhamadhona

Kegiatan ini  dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, dan diharapkan dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat, dan sekitarnya.

Reported by : Tiara Rhamadhona ( Mahasiswa Tingkat 2)

Leave a Comment

5 × four =