GOR Sabilulungan Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat. 28 Februari s.d 03 Maret 2024. Ajang Kejuaraan Silat Indonesia Paku Bumi Open Internasional Championship tahun 2024, dibuka oleh KONI, KEMENPORA, Pemprov Bandung, PB IPSI, Persilat (Persatuan Silat antar Bangsa), Dispora Jawa Barat dan Disdik Jawa Barat.

Prestasi gemilang kembali diraih oleh mahasiswa dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang (Poltekkes Kemenkes Palembang) pada Ajang Kejuaraan Silat Indonesia Pakubumi Open International Championship tahun 2024. Kejuaraan bergengsi ini menampilkan bakat-bakat terbaik dari dunia silat Indonesia, dengan peserta dari berbagai negara menghadirkan persaingan yang sengit. Namun, di tengah kompetisi yang ketat, seorang mahasiswa bernama Ghozi Ramiz  berhasil menunjukkan keunggulan dan meraih kemenangan sebagai juara.

Ghozi, mahasiswa yang berada di bawah naungan Poltekkes Kemenkes Palembang, menunjukkan dedikasi dan kecakapannya dalam dunia seni bela diri silat. Dengan teknik yang mumpuni, ketangguhan mental, dan semangat juang yang tinggi, Ghozi berhasil menembus babak-babak kompetisi hingga mencapai puncak sebagai juara di kategori yang dipertandingkan.

Prestasi yang diraih oleh Ghozi tidak hanya merupakan kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga membawa kehormatan bagi Poltekkes Kemenkes Palembang dan komunitas mahasiswa di sana. Keberhasilannya menunjukkan bahwa di balik tugas akademis yang berat, mahasiswa juga memiliki potensi dan kemampuan di bidang lain yang patut diapresiasi.

Kemenangan ini juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain di Poltekkes Kemenkes Palembang dan seluruh Indonesia untuk terus mengembangkan bakat dan minatnya di berbagai bidang, termasuk olahraga dan seni bela diri. Ghozi memberikan contoh nyata bahwa dengan latihan keras, kesabaran, dan tekad yang kuat, setiap orang dapat meraih prestasi yang gemilang di bidang yang diminati.

kegiatan dihadiri oleh Bapak Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes (Direktur) dan Ibu Dra. Ratnaningsih Dewi Astuti, Apt, M.Kes (Wakil Direktur II) Poltekkes Kemenkes Palembang menyaksikan langsung pertandingan atlet pencak silat mahasiswa Poltekkes Kemenkes Palembang bertanding dan berhasil meraih juara, beliau mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Ghozi. Beliau menyatakan, “Kemenangan Ghozi adalah cerminan dari dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang tinggi. Kami bangga memiliki mahasiswa seperti Ghozi yang tidak hanya berkutat dengan tugas akademis, tetapi juga mampu mengharumkan nama institusi melalui prestasi di bidang olahraga.”

Tidak hanya itu, kemenangan Ghozi juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk teman-teman, dosen pembimbing, dan keluarga. Semua pihak turut merayakan dan mengakui usaha keras dan perjuangan yang telah dilakukan oleh Ghozi untuk meraih prestasi tersebut.

Dengan prestasi gemilang di Ajang Kejuaraan Silat Indonesia Pakubumi Open International Championship 2024, Ghozi membuktikan bahwa semangat juang dan ketekunan merupakan kunci menuju kesuksesan. Keberhasilannya tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan menggapai impian, tak terkecuali dalam dunia olahraga dan seni bela diri.

Reported by : Raden Agung (Mahasiswa  Tk.1)

Leave a Comment

twenty + ten =